Persamaan
1.
Sistem penyajian
a.
Tahun 1964-1994
-
Sama-sama menggunakan unit dan pusat minat.
b.
Tahun 1994, 2004 dan KTSP
-
Sama-sama menggunakan tematik, ada 20 tema
berdasarkan tahun 1994
2.
Bentuk pengelompokkan dan lama pendidikan
a.
Tahun 1964 sama dengan tahun 1994 dan KTSP
menggunakan dua tingkatan yakni kelompok A dan kelompok B.
b.
Tahun 1969, tahun 1976, 1984 menggunakan tiga
tingkatan yakni kelompok A, Kelompok B dan Kelompok C
3.
Perencanaan kegiatan
a.
Tahun 1964 sama dengan 1994 dan KTSP menggunakan
RKH dan RKM dan semester
b.
Tahun 1976 menggunakan perencanaan kegiatan non
unit karena dalam implementasinya ada bidang-bidang yang sukar dihubungkan
dengan pusat minat yang telah ditentukan.
c.
Tahun 1984 sama dengan 2004 menggunakan bidang
pengembangan.
4.
Penilaian
a.
Pelaksanaan kegiatan penilaian menggunakan alat
penilaian yaitu 1. Pengamatan (observasi), 2. Pencatatan anekdot, 3. Pemberian
tugas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar